Apasih Bisnis Database itu? - Menguak Fenomena Bisnis Database

*tulisan ini dibuat karena grup line bisnis database sedang ramai*

Tes.. Tes... Satu Dua Tiga...

Bisnis kekinian, atau disebut dengan bisnis database. Bisnis yang menjanjikan puluhan juta dalam 1 bulan hanya dengan modal 400K IDR, layanan internet, dan hp canggih. Lu beli 400k, bukti kirim ke gue, gue invite lau ke grup database, gue juga kirim lu email data-data onlineshop di indo, dan selanjutnya.. Terserah kalian, gue mah nikmatin duitnya aja. Thx ya, sudah tf ke gue 400k?

Jadi ceritanya begini, aku kan iseng beli database, berharap aku memang bisa mendapatkan kontak para distributor atau firsthand yang posisinya sama seperti diriku, Seorang Indonesia yang stay di sebuah negara yang mengirim barang dagangannya ke Indonesia, sebagai suppliyer, distributor, atau first hand.

Hmmm ini pun aslinya, adalah pertanyaan yang muncul dari seorang followers di instagram ku, yang menanyakan kebenarannya. Aku bisnis database? Hmmm alasannya buat iseng. buat mencari tau bagaimana sistem kerjanya.

Ketika aku menanyakan hal ini ke grup, tidak ada 1 orang pun yang bisa menjawab pertanyaan di atas. Kenapa??? KARENA MEMANG TIDAK ADA DISTRIBUTOR, SUPPLIYER, FIRST HAND, YANG POSISINYA SEPERTI AKU!

SOMBONG??? Bukan sih, cuma kecewa aja. Bisnis nipu gitu 😂 emang bener, bisnisnya gampang. Bisnisnya melalui medsos. Harus rajin-rajin jadi spamer di medsos. Tapi plz yaaaaaaaa your life is not about the activity like that!

Di layar hp, nipu orang sana-sini, bilangnya kontak suppliyer yg nanti barangnya bisa kamu jual lagi dengan harga agak mahalan, dkk

Hell-O!!!


Dan emang bener... Semua kontak disana, just ordinary online-shop. Bukan kontak perusahaan, bukan kontak distributor dan suppliyer, bukan kontak first hand dari negara tetangga.

Agak miris banget, banyak orang disana yang belum 'pecah telor' alias balik modal, karena beli database ini... Modal 400k IDR.

Hey, guys!!! 400K IDR is much enough! Bisa beli pizza hut 3 loyang, bisa beli sepatu, bisa beli baju, bisa beli baso sekalian grobaknya *mungkin ini lebay, dan lain-sebagainya. (Terutama buat para ibu-ibu rumah tangga yang sedang memiliki baby. Itu duit gede guys!!!)

Buat aku, duit 400k idr setara dengan 30rb korean won, is not much. (Ya lumayan sih, bisa beli baju 3 pasang, atau beli jaket dingin, tambahan bayar kos, makan 3x sehari di all you can eat, dll)

Aku lumayan heran sih ya, itu gambar2 duit sebanyak itu, gambar-gambar bukti tf, itu mereka asli hasil dari nipu orang? Atau editan doang? Ya ampun.... Ga habis pikir

Waktu aku tanya ke leaderku, dia engga bisa jawab. Malah aku di bash sana-sini. Males promosi database. Sombonglah dkk.

Hell-O!!! Aku promosi juga di waktu2 aku punya waktu. Hidupku engga kaya kalian yang 24jam nganggur... My life is so special!!! I can make a lot of friends everyday. I can make networking... Not only nipu-nipu kek kalian.

Database? Networking nya dari mana coba? --" kalau grup aja yg rame cuma itu, itu aja??? Grup yg cuma bisa ngegossipin sana-sini, dan bilang pemalas, dan gengsi tinggi.

Ini bisnis spaming loh.... Sesekali gapapa. Kalau tiap hari? Enek ibu nak! Enek!!! Muak!!!

Kalau liat dari testimoni blog dan website tetangga, bisnis database mah bukan bisnis asli 😂 (emang bener!) bisnis penipuan, dan pembodohan publik. Bisnis yang ga tau dr mana asal-usulnya...

Aku ngerasa ketampar sama perkataan temen-temen yang menyudutkan 'NGAPAIN KULIAH DI KOREA, KALAU UJUNG-UJUNGNYA JUALAN DATABASE ONLINE SHOP INDONESIA???'

Dan banyak banget pertanyaan seputar, 'KA, ITU DATABASE ASLI KOREA GA? MAU DONG...' dan aku ga bisa jawab loh........

Pas tanya ke leader, leader juga ga bisa jawab. Tanya ke grup.. Mereka berbondong-bondong ngebash! Ke-hate! Kan tai... Wkwkkwkw

Dan emang bener sih ya (:

Kalau emang mau sukses sih kerja keras! Berusaha! *berusaha bohong, kerja keras buat kebal di katain orang karena spam ig story wkwkwkkwkwk

Hmm i think, semakin kesini, juga makin bnyk orang yang ngerti, kalau bisnis database itu bisnis palsu. Bisnis penipuan, dan sejenisnya. Banyak yg paham. Karena data2 yg dimasukkan cuma data-data onlineshop. Buka  benar-benar suppliyer dari perusahaan ABCDE yang emang sudah jelas NPWP nya, yg sudah jelas nomer registrasi perusahaannya, dan lain-lain....

Masukin nama, no telpon kantor, dan website doang mah.............. Keliatan bgt kalau bohong --" aku juga bisa kaya gitu 😂😂😂 LOL

Udah ah, daripada makin ngelantur. Saya pamit, annyeooong

****

Enjoy your life, Enjoy your Diet. karena cantik itu butuh usaha hihihi

Dont forget to visit my korean blog

★★★ STAR's DIARY ★★★

and also follow my instagram at imey2901

Or subscribe my channel youtube >> imey's diary << for get my new others video! ♥♥♥

Thanks for reading

And for last but not really last

XOXO and ANNYEOOOOOONGGGGG ♥♥♥










Comments

Popular posts from this blog

Statice Museum, Beautiful Secret Near From Hongik University

Visit SMTOWN COEX ARTIUM

My First Concert's Experience - MUSIC BANK