My First Concert's Experience - MUSIC BANK

Hai hai....

Annyeong......

I am back with most interest information for KPOP lovers in the whole of the earth.....

Yups!!! I will share about "my experience concert in korea" >.<

Actually, sejujurnya... Ini bukanlah sebuat konser megah. This is not the biggest concert in Korea. This is just Weekly Concert in Korea, this is...... MUSIC BANK!!!! Yap yap, itu cuman acara mingguan MUSIC BANK!!!

yang ga tau music bank itu apa? Aku akan menjelaskan dahulu.

MUSIC BANK is weekly concert in korea that aired by KBS (Korean Broadcast Service) every Friday at 5p.m KST. KBS adalah Salah satu statiun TV di Korea. MUSIC BANK itu acara live performing, yang di tampilkan di statiun KBS, setiap hari Jumat, pukul 17.00 KST.

Pertama-tama... Untuk mendapatkan tiket masuk di acara MUSIC BANK, kita harus menunggu berjam-jam lamanya, dari subuh di depan KBS Hall. Buat kamu yang kesusahan bangun pagi, kamu bisa masuk ke website nya sendiri, untuk daftar dan mendapatkan tiket masuk tersebut >.< i know, you must be lazy if you have to go there in early morning. Hahaha



Di depan kantor KBS, aku melihat poster raksasa drama yang lagi HITS loh.. Yang di perankan oleh Song Jong Ki dan Song Hye Gyo...


Karena aku sudah mendapatkan bukti pendaftaran sebagai penonton MUSIC BANK, aku hanya perlu segera pergi ke KBS Hall saja. Aku pergi di jam 3 sore, dan pada jam 4 aku menukarkan bukti tersebut dengan tiket masuk. Jangan lupa untuk membawa passport dan juga ARC (alien registration card).
<<dont forget to bring passport and ARC>>

(tiket masuk)

Sebelum aku masuk, aku sempat memotret beberapa keadaan di luar KBS Hall.



Kelihatannya sangat ramai ya..... Beratus-ratus fans artis yang akan menghiasi konser tersebut, telah datang dari pagi. Looks so crowed, cz they are is fans!!! Their idol will performance in that weekly concert, that day.

Fans banyak teridentifikasi seorang gadis pelajar SMA, para fansboy juga ternyata sangant banyak dari perkiraan. The most of fans is high school student, not only girls, but there is boys.

Setelah mendapatkan tiket, masuk saja ke dalam KBS Broadcast Hall. Jangan lupa untuk mencari tempat duduk, ya...............



Dan setelah duduk, aku foto bersama banni-eun >.<

(Yups! Hana... Dul... Set... Cekrik)

Ketika aku memasuki broadcast hall tersebut, aku melihat penampilan para dedek-dedek cute sedang latihan untuk performance nanti, bahasa indonesia nya gladi resik. Aku sempat mendapatkan satu foto adik-adik cute itu, sebelum oppa-oppa ganteng datang dan dengan tegas melarang kami untuk memotret foto mereka para idol korea.

(sstttt.... ini rahasia)

Ya, di depan Broadcast Hall terdapat tulisan "harap tidak mengambil gambar ketika berada di dalam ruangan" (artinya berbeda dari yg ada di papan, hahaha)


Inilah sebabnya, para artis dan idol yang sedang tampil di MUSIC BANK, tidak pernah ada fotonya. Selain meng-capture dari video yang sudah di edarkan.

Selama satu setengah jam konser berlangsung, keadaan di dalam sangatlah ramai. Para fans membawa banner, lightstick, dan alat perang mereka sebagai fans, untuk memberikan semangat pada artis yang sedang tampil di acara tersebut.

Hari itu, artis yang datang antara lain: MAMAMOO, TAEMIN's SHINEE, FIESTAR, ASTRO, dan masih banyak lagi.

Sebelum perhitungan suara, siapakah yang akan menduduki peringkat 1 di minggu ini, MAMAMOO dan TAEMIN memberikan janji kepada fansnya.


Beberapa saat sebelum ASTRO tampil di panggung, aku sempat mendapatkan fanservice dari mereka. Dan aku paling suka dengan si JINJIN, kenapa?? Selain dia leader, pemilik nama lengkap PARK JIN *** ini memiliki wajah yang jika di lihat sekilas seperti PARK JIN *** loh... Si PJB itu... Si pencuri hatiku sejak awal di korea xD hahaha

Ini beberapa performing yang aku dapatkan via youtube hahaha

Mamamoo - YOU ARE THE BEST

(GFriend - Rough)

(Rainbow - Woooh)


(4ten - Severaly)

Ada satu artis yang tidak bisa live, jadi... hanya video rekamannya saja. rekaman tersebut di rekam pada hari yang sama, akan tetapi bukan di jam nya live performing, tentunya...


(penampilan Jung Joon Yong - Sympaty)


Dan perkenalkan, ini dedek dedek cute ASTRO. Bukan video mubank (music bank) edisi yang aku tonton sih. Tapi tak apalah, untuk kamu yang penasaran sama ASTRO.

ASTRO - Hide and Seek

Penampilan ASTRO, dangat lucu kan...... AKU PADAMU DEDEK.............

Terakhir, ini adalah detik-detik menegangkan, siapakah yang akan menang?? Taemin shinee? Ataukah mamamoo???

Click saja video nya!!! >.<

(Mamamoo menepati janjinya)

Itu adalah keadaan ketika MAMAMOO menepati janjinya untuk turun dari panggung, ke bangku fans.

Dan ini adalah tata bangku di dalam Broadcast Hall KBS.

Para ibu-ibu yang mengantar anak gadisnya untuk menonton konser, dengar teratur meninggalkan ruangan tersebut. Akupun demikian.

Ketika sudah berada di luar kantor KBS, aku melihat keadaan yang benar-benar tercengang. Para fans masih stia menunggu di luar, demi melihat idol kesayangan mereka pergi meninggalkan KBS.




(Mereka masih menunggu hingga matahari waktunya bersembunyi)

Jadiii buat yang ingin mentonton MUSIC BANK, dan ingin menunggu artis kesayangannya pergi meninggalkan tempat, diharapkan kalian untuk membawa blangket atau selimut kecil untuk melindungi diri dari terpaan angin yang berhembus sangaaaaaaaat kencang.

Aku yang bosan, segera pergi meninggalkan tempat. Bye.....

Buat yang ingin ke KBS Hall, silahkan naik subway line 9 (bukan yang line ekspress), turun di 국회의사당역 National Essemble Station. Dan selebihnya, silahkan memperhatikan garis titik-titik biru dibawah ini ^^


Jangan lupa untuk terus tungguin tulisan aku, yaaaaaaaa

XOXO




Comments

  1. boleh share gimana cara dapet tiket masuk Mubank sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dapetnya online, sist :) waktu itu ada event ^^ kamu datang aja dari subuh.... :3

      Delete
  2. kakak waktu menonton Music Bank daftarnya antri atau melalui online?

    bila antri apakah boleh datang dri subuh mengambil nomor antrian lalu kita kembali lagi sore hari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah nulis, kalau aku dapet online sistah ㅠㅠ
      wah itu kurang tau. kalau sistemnya music core sih bias di tinggal dulu

      Delete
    2. kak buat ke korea kkmren tour atau sendiri?

      Delete
  3. Halo, blog mu bagus ^^ btw utk ntn music bank siapapun boleh ya? Dan tiketny free? Pasti dapatkah klo kesana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hy maap telat ngebales wkwk
      Iyaps! Siapapun boleh nontin,dan tiketnya free~
      Hmm... Engga pasti dpt kl via online ㅠ cuma kalau on the spot~ bisa aja dapet

      Delete
  4. Mau tanya daftarnya di web apa ya?

    ReplyDelete
  5. Yg kbs.co.kr itu ya? Hee soalnya aku agustus ini mau kekorea, mau banget bisa masuk mubank :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh lupa-lupa inget :" huhuhu
      Kalau enggaaaa.. Pagi2 banget ke KBS :" antri tiket :(

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Statice Museum, Beautiful Secret Near From Hongik University

Visit SMTOWN COEX ARTIUM