Korean Worker Lifestyle Experience

halooo haloooo annyeong.... apa kabar????????????

hai hai.......... how are you?????

hmmmm mau curhat nih, seputar pengalaman baru yang aku dapatkan di Korea. karena akhir-akhir ini aku sedang melakukan kegiatan internship di Amoti, salah satu perusahaan besar di Korea.

i will tell you about my new experience in Korea. nowadays i doing internship at Amoti, one of much big company in Korea.

walaupun sebenernya kurang pas sama passion aku di dunia akting, menulis naskah, serta edit musik ini, hmm karena sebuah hal, aku harus bisa belajar disana. bagaimana menjadi karyawan yang baik, dan juga bagaimana menjalankan bisnis, serta belajar tentang proses pemasaran yang baik. Yeah, itu karena aku ingin membangun perusahaanku sendiri di bidang Film Seni.

if i can tell you something from my deep heart, the company and my passion is not match, because my hobby is write a story, scenario, etc, and also i like edit sound. I have reason to entry in that company as Internship. because i will study more, i can learn about worker lifestyle. marketing management, business, etc. Yeah, I want to build my own company, Film Art Company.

Sejak aku bergabung bersama Amoti Group, aku merasa seperti masuk kedalam kehidupan drama yang mengangkat tema tentang "pekerja kantoran", seperti drama Annother Miss Oh, atau Misaeng, atau mungkin banyak judul yang lainnya. Bukankah drama yang mengangkat tentang tema pekerja kantoran itu banyak?

Since i join in Amoti Gruop, i feel like fall in another korean drama. Did you know korean drama with tittle Another Miss Oh, or Misaeng? Yeps! A few korean drama has "worker lifestyle" genre inside, hasn't it? i feel like them.

ingin nangis rasanya, ketika harus bangun pagi sekitar jam 6 pagi, kemudian berangkat menggunakan transportasi umum di pagi hari dengan keadaan yang berdesak-desakkan, kemudian pulang di pukul 17.00 waktu korea selatan. Di hari pertama sih, rasanya ingin tertawa, "begini ya rasanya menjadi seorang pekerja kantoran itu?!" tapiii setelah berjalannya hari dan waktu.... pekerja kantoran itu ga enak :" buat aku, ini bukan tentang uang, ini tentang pengalaman berharga.

i want to cry a lot. when i have to wake up at 6 am (or before) then i have to go to office at 7 a.m by subway or public transportation with crowded air. and i can go off at KST 5 pm. in first day, i feel enjoy and want to laugh, i thought "finally i be knew how about worker's feel". Tire? OF COURSE... for me, is not about money, it is about great experience!

Ceritanya aku mendapatkan intership ini?

Story about "how can i got this intership?" hmmmmm

awalnya aku hanya sedang membutuh kan sebuah pengalaman tentang "bagaimana caranya mendapatkan uang tanpa minta ke orang tua", ya.. selama aku hidup di korea, aku selalu bergantung pada orang tua ku. Sejujurnya, orang tua ku bisa saja memberikanku uang sebanyak yang ku inginkan, akan tetapi akankah diriku bergantung terus kepada mereka? walaupun aku juga melakukan pekerjaan paruh waktu, aku ingin sekali menambahkan isi kantong ku. minimal aku bisa menabung, dan membeli perlengkapan kuliahku yang mahal tanpa meminta ke mereka. Aku bersama roomate ku, bannieun datang menuju kantor tersebut, yang jaraknya lumayan memakan waktu sekitar 1 jam dari rumahku. Aku datang beberapa saat sebelum kami menuju National Essemble untuk menonton program musik mingguan, Musik Bank.

First time, I - a girl who need more experience "how to make money by own self". During i life in Korea, I always asked money to my parent. Be Honest, My parent can give me as much as i want, but.............. when will end? i do many part time job also, but, i just wanna know about another experience to add more money in my pockets, for buy new camera, do travel in whole world, and also the money can i use to make my portfolio in Film World. I and Banny-eun go to the office building, and did interview in there before i visited National Essemble to watch Music Bank, in Friday Evening.

Hmmmm rasanya bekerja sebagai pekerja kantoran di Korea? Senang iya, bangga juga iya. Tapii jika ditanya, maukah aku selamanya berada di kantor ini? maaf, jawabannya adalah tidak.

how about my feel when i joined in Korean Company? Proud and happy with my self. but......... if you ask about "Will i work in here forever?" sorry, i think you will know my answer. "NO" is my absolute answer.

kenapa?

Why?

aku berdoa, berpuasa, dan menangis setiap malam untuk dapat melanjutkan study ku di Korea hingga aku mendapatkan gelar doktoral (S3) kemudian aku akan pulang ke indonesia untuk membangun perusahaanku. jikalau aku harus kerja, aku ingin bekerja di perusahaan film, bukan marketing seperti ini. mimpiku bukanlah di perusahaan ini.

I pray, fasting, and cry a lot every night for study till Graduate in Korea, then i will back to Indonesia for build my company. if i have to work, i want to work at film company. my dream still in film.

aku harap, aku bisa menyelesaikan internship ku, kemudian aku bisa kembali ke kampus untuk belajar dan menciptakan film ku sendiri :) terimakasih perusahaan, karena mau menjadi tempatku belajar dan tempatku membuat inspirasi dalam skenario ku yang lainnya ^^

i hope, i can finish my internship as soon as possible, then i can go back to my campus, back to my status as student, and create my own film. :) Big Thanks to company. because they want to be my place to study and make my another scenario ^^

Comments

Popular posts from this blog

Statice Museum, Beautiful Secret Near From Hongik University

Visit SMTOWN COEX ARTIUM

My First Concert's Experience - MUSIC BANK