2016 Lunar New Year in Korea

HAPPY LUNAR KOREAN NEW YEAR!!!

Awalnya aku bingung, liburan tahun baru lunar ini mau berpergian kemana? Secara teman-teman korea aku pastinya sedang sibuk dengan keluarganya.

Dan, kemudian, aku mencoba mencari-cari kegiatan apa aja yang ada di seoul selama libur hingga tanggal 10february ini.

Aku menemukan berbagai aktifitas selama perayaan tahun baru lunar ini, di website National Folk Museum. Dan ini rincian aktivitas dalam bahasa inggris

  

Aku memutuskan untuk pergi kesana dan bermain.........

Aku menemukan pengalaman baru ketika disana! Akhirnya, impian aku untuk memakai baju adat korea, tercapai juga hahahaha

  
(saat memakai hanbok)

Setelah aku memakai hanbok, aku belajar tentang "deep bow" gitu. Deep Bow Culture ini adalah adat prang korea sebagai ucapan tanda hormat kepada yang lebih tua, atau kepada leluhur.




Deep Bow Culture ini, pertama tama.... Letakkan tangan kiri dibawah tangan kanan. Sejajarkan lengan, kemudian perlahan membungkuk, daratkan kaki kiri terlebih dahulu, lalu kaki kanan. Dan bungkukkan badan!!! (nb: posisi pantat harus dibawah sejajar dengan punggung belakang)

Ketika balik berdiripun, ada aturannya loh...
Pindahkan kaki kanan terlebih dahulu, kemudian kaki kiri. Sejajarkan posisi tangan seperti awal, letakkan pada perut atas, kemudian membungkuk 70derajat.

Gimana??? Gampang ya? Hehehe

Kira-kira aku sudah pantas jadi istri orang korea belum? Haha doakan saja secepatnya XD

Setelah mencoba hanbok, dan berlatih tentang adat membungkuk, aku pergi melihat-lihat ada apa di dalam museum tersebut.

Sudah menunjukkan pukul 2 siang waktu korea nih, aku kembali ke halaman depan, untuk melihat pertunjukan tarian tradisional.



Aku pun berkesempatan foto bersama mereka! >.<





Kemudian..... Aku kembali bagian halaman yang lain, aku kembali berpose xD



Okey! Segitu dulu pengalaman baruku ini :3

I hope in the new year, i can find my korean partner of life. Lolololol

And last.....

HAPPY LUNAR NEW YEARS!!! (새해복 많이 받으세요)
Gong Xi Fat Coi buat kamu yang merayakan!!! ^^





Comments

Popular posts from this blog

Statice Museum, Beautiful Secret Near From Hongik University

Visit SMTOWN COEX ARTIUM

My First Concert's Experience - MUSIC BANK