Pasar Antik Triwindu, An Antique Mart Since 1939

hai  ganksssssssssssss

apa kabar nih????

kita kembali lagi bertemu ciyeeeee hihihihi

nah, beberapa hari yang lalu, aku pindah nih ya, dari Boyolali ke Kota Solo,
nah kebetulan hari Minggu dan aku libur, shay...

aku yang memiliki hobi 'solo travel' ini, mencoba membuka LG V20 kesayanganku, dan mencari-cari tentang wisata yang harus di kunjungi di Kota Solo ini melalui mbah google yang serba tahu.

DAN KEMUDIAN...

aku menemukan wisata yang benar-benar membuatku tertarik untuk mengunjunginya!


PASAR ANTIK TRIWINDU

seperti yang kalian tahu, hobi jalan-jalan yang sudah ada sejak 2016 ini membawa ketertarikanku pada jaman-jaman dahulu kala.
seperti yang kalian tahu juga, sebelum ini, aku doyan banget berwisata yang dapat mempelajari budaya dan cerita jaman dahulu ketika aku tinggal di Seoul, Korea Selatan.

OK LANJUT!!!!

aku mengunjungi Pasar Triwindu ini dimulai dari UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) menggunakan transportasi online, dan menghabiskan sekitar 14ribu untuk ongkos transportasi tersebut,


bangunan seperti gambar diatas adalah bangunan yang menyambut kalian sebelum kalian menuju masuk kedalam bangunan Pasar Triwindu, ganks!!!

Bangunan PAsar Triwindu ini sudah sebagian banyak yang direnovasi. Hmm jelas, karena PAsar Triwindu ini sudah berdiri sejak tahun 1939, sebagai hadiah peringatan naiknya tahta Raja Mangkunegara ke 24, oleh sebab itu, pasar ini dinamakan pasar TRIWINDU (3 WINDU) yang kalau di jabarkan TRI berarti TIGA dan WINDU berarti DELAPAN, jadi 3x8 = 24.

itu sih... kata pak satpam yang menjaga ya

untuk lebih jelasnya tentang cerita PASAR TRIWINDU ini, kalian bisa mampir ke PURA MANGKUNEGARA yang letaknya di belakang pasar ini... berjalan hanya sekitar 3 sampai 6 menit, tergantung kecepatan cara berjalan kalian..

yasudah, ayo masuk~







gimana???? sesuai nama kan?!

pasar ini menjual barang-barang antik yang masih asli, atau pun yang mungkin sudah di produksi ulang karena permintaan yang dibilang tidak sedikit, sedangkan harga yang diminta juga tidak mahal.

untuk masalah harga, aku tekanin lagi ya... ini relative,
barang-barang disana di bandrol dari harga seratus ribuan, hingga puluhan juta. tergantung keaslian barang, dan juga kerumitan barang yang dibuat.

setelah puas aku mengelilingi pasar tersebut, sudah waktunya untuk aku pergi mengunjungi tempat favorite ku, yaitu MALL. hihihi

soalnya i need to refresh my style kkk..

next aku akan membagikan cerita ke kalian, dimana aku potong rambut setelah kurang-lebih sudah setahun aku tidak memotongnya.


hihihi cocok ga?

eh gimana nih?

Pasar Antik Triwindu yang berada di Solo, Indonesia ini.. tidak kalah kerennya dengan pasar Dongmyo Ap yang ada di Seoul, Korea Selatan kan?
jadi.. ngapain jauh-jauh wisata kesana, kalau di Indonesia sendiripun juga ada?! hehe



**********************

hmm okay, i will back soon ganks~ ♥

i still open KOREA TOUR, FIND KAPOOR, ATOMY, AND KOREAN TUTOR ACADEMY (all about korean), ah iya... aku juga membuka layanan asuransi prudential :)

POKOKNYAAAAA

JUST CALL MY WHATSAPP AT

+82-10-3274-2901

(maybe i will change my phone number)




Thanks for reading 📚
Thanks for visiting 🏃


***********



Enjoy your life, Enjoy your Diet. karena cantik itu butuh usaha hihihi

♥ DONT FORGET TO READ THE OTHER POST, FOR THE OTHER EXPERIENCES ♥

Also visit to my korean blog

★★★ STAR's DIARY ★★★

and follow my instagram at imey2901

Or subscribe my channel youtube >> imey's diary << for get my new others video! ♥♥♥



Thanks for reading




And for last but not really last

XOXO and ANNYEOOOOOONGGGGG

♥♥♥







🙋














Comments

  1. I bookmarked this post just so I can look back if I ever go to Indonesia. MY sister would love this type of market.
    And btw, you look good with that short hair :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. you should visit there!!! there's many of vintage stuff~
      oh, thank you~ :) have a nice day!

      Delete
  2. Kenapa gak jadi vloger aja kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ingin sih, tapi banyak pertimbangan kl jadi vlogger hehe.
      mulai dari laptop, hingga waktu yang ga sedikit harus di luangin buat ngedit 1 video. hihihi
      kalau blog, aku bisa nulis kapan aja disaat senggang hehe... akupun hobi nulis, jadi kayanya blog is match for me, for now :) cuma, nanti aku bakal ngevlog kok ^^ entah kapan hehe
      btw~ thx for visited my blog!!!

      Delete
  3. AJOQQ agen jud! poker online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    gampang menangnya dan banyak bonusnya :)
    ayo segera bergabung bersama kami hanya di AJOQQ :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Statice Museum, Beautiful Secret Near From Hongik University

Visit SMTOWN COEX ARTIUM

My First Concert's Experience - MUSIC BANK