Annyeong Haseyo, Korea! lemme be mature from here :)


Annyeong Haseyo!
sebuah kata sapaan dalam bahasa korea, yang memiliki arti sama dengan, "hallo, selamat datang" dalam bahasa indonesia.

artikel kali ini, masih membahas kisah pertama kalinya menginjakkan kaki di korea.

siapa sih, orang yang engga excited banget ketika angkasa mengabulkan impiannya dari beberapa tahun yang lalu? seperti itukah saya, ketika dapat terbang tinggi meninggalkan rumah, untuk menggapai cita, harapan, dan impian.

19 February 2014

Inilah hari dimana saya pertama kalinya melihat sosok tegar dari seorang ayah, yang akan di tinggalkan oleh anak perempuan semata wayangnya untuk menggapai impian di negeri orang. Saya melihat jelas dimata, ayah saya, bagaimana beliau harus rela melepaskan anak gadis satu-satunya, demi hadiah yang langit berikan kepada anak gadis tersebut.

Walaupun, pada hari itu, penerbangan dari Surabaya menuju Jakarta sempat tertinggal pesawat, ayah saya dengan ikhlas membelikan lagi sebuah tiket pesawat yang harganya jauh lebih mahal berkali-kali lipat untuk saya, agar saya tak lagi menangis karena tertinggal pesawat.

Hari itu juga, saya melihat pengorbanan dan kasih sayang yang ayah saya berikan dalam satu waktu.

Thanks God, because you gave me some special nineteen birthday's gift in one time ♥♥♥

(beberapa foto kenangan menit-menit sebelum keberangkatan menuju negeri yang terkenal dengan make over wajahnya itu.)

(mbah, ilmi, irsyad, hilal, dan gue yang dulu/?)

(ayah, my beloved superhero)

(mom and my little bodyguard)


20 February 2014

안녕하세요, 한국! 잘 부탁해~
(Annyeong haseyo, korea! lemme be mature in here)

Semilir angin di musim dingin, menyambut kedatanganku bersama ibuku di Incheon Airport, pada pukul 7.30 pagi hari waktu setempat. Aku dan ibuku yang belum pernah mereasakan hawa musim dingin, pagi itu sempat menggigil kedinginan. Setelah kami memasuki ruang tunggu, untuk menjalani penerbangan selanjutnya menuju Busan, kota kedua di Korea, ibuku mengambil baju hangat untukku dan untuk dirinya sendiri.

"Wah~ aku bernafaspun terlihat asapnya!" kataku penuh dengan keceriaan, yang disambut oleh gelak tawa ibuku. Aku kala itu, benar-benar merasa sangat amat kampungan hahahaha XD

Beberapa jam kemudian....

Aku di jemput oleh orang dari International Office, di kampusku. beliau adalah Miss Choi Yong Lim, walaupun perawakannya terlihat judes, beliau adalah orang yang sangat membantuku selama berada di korea :) ya walaupun beliau tidak mengajariku bahasa korea, setidaknya beliau membantuku dalam hal, pendaftaran ujian bahasa korea untuk murid asing, atau yang biasa di sebut dengat TOPIK (toefl nya di korea). 감사합니다 선생님~ 잘 부탁드립니다! (terimakasih bu guru, mohon bimbingannya!)

dan ini dia, pemandangan kampus matahari, Dong Ju University di Busan.

(pemandangan dari kamar asrama)


ya... begitulah awal ceritaku, sampai akhirnya aku bisa menjadi semakin dewasa bersama nya :)

Terimakasih banyak kampusku, Terimakasih banyak.....

Without God for overall, i didn't be mature like now ^^ Thanks God,,,, Thanks all.. Thanks so much! :)

Comments

  1. Bagus im.
    Ttp terus belajar ya imey. Pkonya sukses n jgn lupa keluarga..hehehe
    di Bikin novel im tentang perjalanan hidup Ima di sana n budaya korea jg..psti keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, ini diary kalau di lanjutin terus nanti juga jadi novel XD. siap bosss!!! akan terus belajar :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Statice Museum, Beautiful Secret Near From Hongik University

Visit SMTOWN COEX ARTIUM

My First Concert's Experience - MUSIC BANK